Kamis

Situs Tempat Belajar Bahasa Inggris

Tempat Belajar Bahasa Inggris Di Dunia Maya

Tempat belajar Bahasa Inggris secara online banyak kita temui di dunia maya. Ini dikarenakan hampir semua dari kita dapat dengan mudah mengakses internet. Sayangnya mencari tempat-tempat seperti ini di Internet yang menyenangkan dan gratis melalui search engine bukanlah hal yang mudah karena kebanyakan kita hanya diarahkan pada situs dengan kata-kata yang terdapat pada isinya dan bukan pada maksud situs tersebut. Hal itu disebabkan banyak sekali situs di luar sana yang hanya berkonsentrasi untuk mengoptimalisasi situsnya agar muncul disearch engine tetapi tidak menyediakan informasi yang diinginkan oleh pembacanya. Berikut daftar review beberapa situs penyedia layanan kursusonline bahasa inggris baik untuk anak-anak hingga dewasa dan untuk berbagai keperluan dan tingkat kemahiran.

1. Online English Courses
http://www.1-language.com/englishcourse/index.htm
Situs ini sudah berdiri cukup lama dan menyediakan kursus gratis berbahasa inggris yang mudah bagi para penggunanya, kebanyakan pengguna situs ini merupakan orang asia.

2. Free English Language Lessons
http://english-online.org.uk/course
Penyedia kursus online dari Inggris ini didukung oleh sejumlah organisasi dan universitas untuk memberikan materi-materinya. Ada berbagai kategori, yaitu menulis, berbicara dan memahami bacaan berbahasa inggris.

3. Test, Learn & Study English Online
http://www.world-english.org
Disini anda bisa menemukan kategori tes bahasa inggris untuk mengetes kemampuan
bahasa inggris anda, dan belajar bahasa inggris terarah dengan beberapa sub kategori.

4. Advanced English Lessons
http://www.englishpage.com/index.html
Program yang ditawarkan dari situs ini adalah belajar bahasa inggris untuk orang yang sudah bisa dasar-dasar bahasa inggris. Program ini sangat cocok bila anda ingin memperdalam kemampuan membaca dan mengerti bacaan bahasa inggris yang sering anda temui di buku literatur atau internet.

5. Free English Classes Online
http://www.eslgo.com/classes.html
Kelas-kelas online di situs ini menawarkan berbagai pembelajaran bahasa inggris mulai dari grammar, writing, reading dan tingkatan-tingkatan seperti beginner, intermediate dan advanced.

6. Learning English
http://www.bbc.co.uk/worldservice/learningenglish/
Program dari BBC, salah satu media broadcasting terkemuka dan tertua di dunia ini memberikan kursus online berbahasa inggris yang juga disertai bantuan audio untuk meningkatkan kemampuan mendengar dan berbicara.

7. Essential Lessons for Beginning English Learners
http://esl.about.com/od/beginningenglish/ig/Basic-English/index.htm
Jika anda seorang pemula belajar bahasa Inggris, disini anda bisa menemui pembelajaran penting dan sederhana untuk pemula agar mempermudah anda untuk belajar.

8. English Activities Online for Kids
http://www.syvum.com/online/english.html
Jika anda memiliki seorang anak, adik atau murid, maka situs ini dapat membantu mereka untuk mempelajari bahasa inggris dengan bantuan beberapa visualisasi sederhana dan gambar-gambar menarik untuk anak.

9. Visual English Activities for ESL Students
http://www.visualesl.com
Pembelajaran visual bahasa inggris untuk siswa SD dan SMP ini memiliki berbagai macam fitur seperti gambar dan audio untuk melatih pengucapan, percakapan dan lain sebagainya.

10. Activities for ESL Students
http://a4esl.org
Situs ini hampir mirip dengan VisualESL di atas, namun dengan materi dan antarmuka situs yang berbeda.

11. ESL Online Learning Games
http://www.eslkidstuff.com/OnlineGamesMain.htm
Belajar bahasa inggris untuk anak lebih mengasyikkan untuk anak tersebut jika divisualisasikan dengan permainan. Anda dapat menemui permainan-permainan menarik untuk belajar disini.

12. Learning English for Kids
http://www.britishcouncil.org/kids.htm
Les online belajar bahasa inggris yang disediakan oleh lembaga kebudayaan inggris yang terkenal ini memiliki banyak sekali media, materi dan kategori pembelajaran.

13. ESL and TOEFL Online COurses
http://www.worldwidelearn.com/language-courses/esl-course.htm
Disini anda bisa menemukan kursus online bahasa inggris untuk ESL atau TOEFL.